KONI Kutim Diminta Fokus Untuk Program Prestasi

SANGATTA, Realitas9.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Kalimantan Timur (Kaltim) Rusdiansyah Aras berdasarkan surat keputusan KONI Kaltim Nomor 024 Tahun 2023 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus KONI Kutim periode 2023-2027. Prosesi pelantikan berlangsung di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Kamis (5/5/2023) pagi.

Turut hadir dalam pelantikan, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar, Perwakilan Forkomimda, Staf Ahli Bupati Kutim, Asisten Pemkesra Poniso Suryo Renggono, Plt Asisten administrasi Umum Didi Herdiansyah, Kepala OPD di lingkup Pemkab Kutim, dan para ketua/perwakilan cabor di lingkup KONI Kutim.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah menyatakan bahwa pemerintah daerah akan selalu mendukung dan memberikan ruang kepada insan olahraga untuk menggelar event (kejuaraan) agar prestasi olahraga di Kutim meningkat.

“Sejak tahun 2021 lalu, para pelaku dan organisasi olahraga menggelar event secara mandiri. Kita harapkan dengan adanya event tersebut, akan muncul atlet-atlet Kutim yang berprestasi,” harapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pemerintah daerah akan memberikan penghargaan kepada atlet-atlet olahraga yang berprestasi dengan mengalokasikan anggaran untuk bonus. “Pemerintah juga memberikan perhatian kepada olahraga rekreasi (tradisional). Langkah ini dimaksudkan untuk memberikan dukungan kepada pelaku olahraga di semua bidang,” jelasnya.

Terakhir, ia mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Kutim yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, serta berharap sukses dan berprestasi di masa mendatang. Sementara itu, Ketua Umum KONI Kaltim Rusdiansyah Aras merasa optimis bahwa di bawah kepemimpinan Rudi Hartono, pengurus KONI Kutim akan terus meningkatkan prestasi olahraga di Kutim.

“Saya optimis pengurus KONI Kutim yang baru dilantik bisa berbuat banyak dalam memajukan olahraga di Kutim. Harapan saya pada PON ke-21 di Aceh tahun 2024 mendatang, Kutim bisa memberikan sumbangsih terhadap prestasi olahraga di Kaltim,” harapnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua KONI Kutim, Rudi Hartono, bahwa dirinya bersama dengan pengurus KONI lainnya akan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur maupun lembaga lainnya, termasuk perusahaan, sebagai langkah untuk memajukan prestasi olahraga di Kutai Timur. “Dengan kebersamaan ini, insyaallah prestasi olahraga di Kutai Timur bisa menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada pengurus KONI Kutai Timur yang baru dilantik. “Saya sudah berdiskusi dengan Pak Kasmidi Bulang selaku Ketua Partai Golkar mengenai putusan mundur menjadi Bacaleg ini. Dan saya akan berfokus pada KONI untuk memajukan olahraga Kutai Timur,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelantikan, Jepi Darsono, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dan seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga pelantikan Pengurus KONI Kutai Timur dapat terlaksana dengan baik. Ia berharap KONI Kutai Timur menjadi laboratorium yang mencetak atlet-atlet berprestasi yang akan membanggakan Kutai Timur nantinya.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa acara pelantikan ini sebenarnya akan dirangkai dengan penyerahan secara simbolis bonus atlet Porprov VII Kaltim Berau, tetapi acara tersebut akan ditunda karena akan diselenggarakan oleh Dispora Kutai Timur nanti,” singkatnya. (R9)

Related posts