Kecamatan Tanjung Palas Gelar Seleksi Tilawatil Qur’an

BULUNGAN, realitas9.com – Bertempat di Masjid Al Amin di Jl Padat Karya, Kelurahan Tanjung Palas Hilir pada Jumat malam (16/9), berlangsung pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Tanjung Palas tahun 2022 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si. Untuk diketahui, STQ hanya melombakan beberapa cabang yang biasanya dilombakan dalam MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an).

STQ Tanjung Palas tercatat melombakan cabang Tilawah (bacaan merdu), Tartil (bacaan) dan Tahfizd (hapalan) yang diikuti 41 peserta dari 4 kelurahan dan 3 desa, yaitu Kafilah Kelurahan Tanjung Palas Hilir, Kelurahan Tanjung Palas Tengah, Kelurahan Tanjung Palas Hulu dan Kelurahan Karang Anyar. Lalu kafilah dari Desa Gunung Putih, Desa Pejalin dan Desa Antutan.

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si yang membuka STQ tingkat Kecamatan Tanjung Palas tahun 2022 secara resmi, memberikan sambutan dalam bahasa daerah Bulungan.

Bupati menyampaikan apresiasi dan selamat kepada panitia penyelenggara serta para peserta yang ikut tampil dalam STQ. Bupati berpesan agar para peserta dapat menyiapkan diri dan tampil sebaik mungkin.

“Apalagi Kecamatan Tanjung Palas akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bulungan bulan November mendatang,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, kegiatan STQ diharapkan menjadi ajang persiapan Kecamatan Tanjung Palas untuk menjadi tuan rumah MTQ kabupaten sekaligus menjaring wakil-wakil terbaik Tanjung Palas.

Namun yang terpenting, kegiatan STQ maupun MTQ merupakan syiar Islam agar Al Qur’an senantiasa diakrabi, dipelajari, dipahami dan diamalkan.“Agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Al Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam,” pesan Bupati. (red/6)

Related posts