Jelang Pemeriksaan BPK, Bupati Syarwani Minta OPD Siapkan Data dan Informasi yang Dibutuhkan

BULUNGAN, realitas9.com – Bertempat di ruang rapat Bupati Bulungan, Bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Biro di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulungan, Bupati Bulungan Syarwani menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan Interim terhadap LKPD Kabupaten Bulungan Tahun Anggaran 2022.

Dalam kesempatan ini, Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Utara atas dukungan dalam proses pemeriksaan awal laporan neraca keuangan Pemkab Bulungan dalam hal ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

Tim BPK, sejak tanggal, 30 Januari hingga 23 Februari 2023 mendatang akan melakukan pemeriksaan interim.

” Dalam prosesnya, saya menerbitkan surat edaran kepada kepala OPD untuk tidak keluar daerah selama proses pemeriksaan selama 25 hari kedepan sehingga dapat berjalan lancar.

Entry Meeting yang hadiri langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Kaltara Bapak Ruben Artia Lumbantoruan, Syarwani menyampaikan bahwa masi ditahun 2022 telah mengingatkan kepada jajaran OPD untuk segera menghimpun dan menyusun dokumen pendukung pemeriksaan yang akan dilakukan.

” Pemda Bulungan terus berupaya semaksimal mungkin sebelum batas akhir laporan keuangan kepada BPK RI Kaltara sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kami menargetkan sebelum batas waktu yang ditetapkan sudah bisa kita selesaikan terhadap seluruh laporan pemeriksaan keuangan yang akan di laksanakan oleh BPK RI Kaltara,” tuntas Syarwani. (R9**).

Related posts