Halal Bihalal di Tarakan, Gubernur Ajak Jaga Kondusifitas

TARAKAN, Realitas9.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menghadiri undangan Halal Bihalal yang diinisiasi oleh Keluarga Besar PT. Sedewa Gemilang Industri (SGI) bertempat di Rumah kediaman H. Tamin Bakri di Tarakan Tengah, Kota Tarakan pada, Kamis (18/5/23) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi, meningkatkan keharmonisan sekaligus membangun sinergiritas dan solidaritas antar sesama umat beragama.

Pada kesempatan itu, gubernur menyampaikan permohonan maaf dan mengajak untuk saling memaafkan sebelum berakhir bulan Syawal ini.

“Mohon maaf dan batin, mari kita semua saling memaafkan dan selalu memperkokoh tali silaturahmi antar suku, budaya dan agama sebelum berakhir-Nya bulan Syawal ini,” ucap gubernur.

Disampaikan, Provinsi Kaltara merupakan provinsi “Teraman” urutan ke-2 setelah Provinsi Bali. Dan, menjadi provinsi “Berbahagia” ke-2 setelah Provinsi Maluku Utara. Untuk, ia mengajak untuk selalu menjaga kondusifitas dan keamanan di Provinsi Kaltara khususnya di Kota Tarakan.

“Jangan mudah terprovokasi oleh sosial media yang belum jelas kebenarannya dan ikut menyebarkan sehingga mengakibatkan kegaduhan,” harapnya. (R9/dkisp).

Related posts