Hadiri Wisuda UM Berau, Gubernur Ajak Para Sarjana Terus Kembangkan Diri

TANJUNG REDEB, realitas9.com – Perkembangan teknologi membawa perubahan dalam segala dimensi kehidupan. Apalagi diera modern ini, tingkat kompetensi semakin ketat. Karena itu, jangan mudah berpuas diri dan teruslah belajar serta mengembangkan potensi diri.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum saat menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Sarjana Strata-1 Universitas Muhammadiyah (UM) Berau Angkatan ke-II Tahun 2022 di Gedung Graha Pemuda (GOR), Jalan Mangga, Tanjung Redep, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (27/10).

“Kemampuan dalam memahami dan memanfaatkan teknologi harus terus ditingkatkan. Hal ini agar terus dapat mengikuti perkembangannya yang sangat pesat,” kata Zainal A Paliwang.

Zainal Paliwang mengungkapkan hampir disemua aspek kehidupan menggunakan teknologi, dan tentu saja termasuk dalam melaksanakan pekerjaan.

Menurutnya kehidupan akan terus berkembang seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dan, hanya orang-orang kreatif inovatif yang memiliki kemampuan komunikasi, kolaborasi dan adaptasi lah yang akan mampu bertahan dalam setiap perubahan dan perkembangan itu.

“Jadi Wisudawan-Wisudawati harus adaptif melihat perkembangan zaman, serta harus terus kreatif agar dapat survive,” kata Zainal.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Zainal-sapaan akrabnya, mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Wisudawan/Wisudawati.

Ia percaya bahwa sukses akan datang pada mereka yang ingin dan sibuk mencarinya, selalu berpikir positif, disiplin dan optimis.

Sekali lagi selamat, semoga ilmu, bekal dan pengalaman selama menempuh pendidikan di UM Berau dapat benar-benar diaplikasikan serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Khususnya bagi masyarakat di Bumi Batiwakkal-julukan Berau, yang merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Utara. (dkisp)

Related posts