Hadiri Peringatan Satu Abad NU, Gubernur Sampaikan Ucapan Terimakasih Sumbangsih Nyata bagi Masyarakat

TANJUNG PALAS, BULUNGAN, realitas9.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang S.H., M.Hum hadir dalam acara Tanjung Palas Bersholawat dan Doa untuk Negeri merayakan ke-100 (Satu Abad) Nahdlatul Ulama (NU).

Helat ini digelar Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Tanjung Palas bertempat di Halaman Mesjid Darul Falah, Desa Gunung Putih, Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Kamis (3/2/2023) malam tadi.

Adapun tema yang diusung “Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad kedua Menuju Kebangkitan Baru”. Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Gubernur Zainal mengucapkan selamat atas Satu Abad Nahdlatul Ulama.

“Semoga diusianya yang ke-100 tahun, NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia dapat terus menyebarkan Syiar Islam dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Provinsi Kaltara,” ucapnya.

Gubernur mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan yang diadakan oleh MWC NU, dimana kiranya ada 4 kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Satu Abad NU ini. Yakni Besholawat dan Doa untuk Negeri, Malam Seribu Rebana, Jalan Sehat, dan Donor Darah.

“Saya sangat apresiasi, ini merupakan kegiatan yang sangat positif,” ungkap Gubernur Zainal Arifin Paliwang.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para ulama, terutama yang ada di Kaltara sudah banyak memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat. Bahkan tidak hanya urusan jamaah, tetapi NU juga aktif dalam aspek sosial kemasyarakatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para alim ulama, khususnya pada saat pandemi yang melanda Provinsi Kaltara. Ulama beserta organisasi yang ada dibawahnya turut berperan aktif membantu Pemerintah Daerah dalam pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19,” katanya.

Gubernur mengajak kepada seluruh pengurus dan warga besar NU untuk melakukan refleksi atas keberhasilan yang telah dicapai selama Satu Abad ini. “Mari kita jadikan keberhasilan-keberhasilan tersebut menjadi pemicu semangat untuk menjemput abad ke-2 menuju kebangkitan baru,” tutupnya.

Turut hadir Habib Abdurahman Al-Jufri, Bupati Kabupaten Bulungan, dalam hal ini diwakili oleh Asisten I, H Jamaluddin Saleh S.Pd, Ketua TGUPP Dr Bastian Lubis SE., M.M., CFM, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltara dan Bulungan, anggota DPRD Kaltara, anggota DPRD Bulungan, seluruh pengurus serta pesantren Al-Hayat.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga penyerahan santunan kepada anak yatim piatu serta lansia secara simbolis oleh Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang. (R9/dkisp).

Related posts