Gubernur Zainal Paliwang Meriahkan Festival Beduk Sahur di Alun-alun Nunukan

NUNUKAN, realitas9.com – Usai melakukan sholat Tarawih di Masjid Al Hidayah Mamolo, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum menghadiri pawai Festival Beduk Sahur.

Suasana di Alun-alun Kabupaten Nunukan, Kamis malam (13/4/2023) riuh oleh suara tabuhan beduk, dan lantunan syair serta musik bernafaskan islam.

Sebanyak 29 perserta saling adu kebolehan. Ratusan warga memenuhi jalan jalan untuk menontonnya. Festival digelar setiap tahun dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan.

Gubernur turut meramaikan Festival Beduk Sahur dengan menari bersama dengan salah satu peserta. Aksi orang nomor satu di Kaltara itu pun berhasil memantik tepuk tangan dari penonton.

Gubernur Zainal Paliwang mengapresiasi dan berharap Festival Beduk Sahur dapat menjadi sebuah tradisi yang terus dilestarikan.

“Semoga kegiatan ini menjadi sebuah khazanah budaya yang terus dilestarikan, sebagai bentuk penyemangat bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan,” ucap Zainal Paliwang. (dkisp).

Related posts