Gubernur Hadiri Wisuda Tahfidz, Tahsin dan Khotmil Qur’an

TANJUNG SELOR, realitas9.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum menghadiri Wisuda Tahfidz, Tahsin dan Khotmil Qur’an SDIT Cendikia Taka dan SMPIY Bina Benuanta yang dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita, Tanjung Selor, Bulungan, pada Sabtu (8/4/2023).

Acara tersebut dihadiri juga oleh Bupati Bulungan, Syarwani S.Pd., M.Si, anggota DPRD Bulungan, Pengawas SDIT Cendika Taka dan SMPIT Bina Benuanta, Ketua Jaringan Islam Terpadu Yugo Widya Iramata, Ketua Yayasan Cendikia Taka, serta para orang tua/wali peserta.

Gubernur Zainal Arifin Paliwang pada kesempatan tersebut mengungkapkan, bahwa dengan ilmu pengetahuan dan pendidikan bersendikan ajaran Islam, berkontribusi melahirkan generasi-generasi Islam yang menjadi pewaris Nabi dan membumikan Al-Qur’an.

“Semoga anak-anak kita semua semakin rajin, tekun, gigih dalam belajar menjadi manusia yang bermanfaat bagi sekitar. Jadilah anak-anak yang menghormati dan menyayangi semua mahluk Allah. Jadilah Khalifah di bumi yang amanah,” ujarnya.

Pemprov Kaltara, lanjutnya memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya mewujudkan visi Kaltara yang maju, berubah dan sejahtera. Salah satunya dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif, berakhlak mulia, produktivitas dan berdaya saing yang berbasis pendidikan wajib belajar 16 tahun dan berwawasan kebangsaan.

“Sekali selamat, saya berpesan kepada seluruh orang tua wisudawan/wisudawati, bahwa memiliki anak-anak penghafal Al-Qur’an adalah berkah dan karunia dunia maupun akhirat,” tutup Gubernur Zainal.

Sebagai informasi, sebanyak 223 wisudawan/wisudawati resmi diwisuda. Yakni, SDIT Cendikia Taka sebanyak 199 peserta dengan 82 diantaranya mengikuti wisuda Tahfiz. Lalu, 21 peserta wisuda Tahsin, dan 16 peserta wisuda Khotmil Qur’an. Sementara untuk SMPIT Bina Benuanta ada 104 peserta, terdiri dari 42 peserta Tahfiz, 27 peserta Tahsin dan sebanyak 35 peserta Khotmil Qur’an.

Diharapkan akan muncul generasi muda yang unggul dan berkualitas yang mampu meningkatkan kecerdasan masyarakat Kaltara di semua aspek. (R9/dkisp).

Related posts