Gubernur Ajak Pemuda Banjar Selalu Junjung Toleransi

TARAKAN, Realitas9.com – Kalimantan Utara (Kaltara) dikenal sebagai daerah yang memiliki keberagaman budaya, suku, bahasa dan agama sehingga tak lepas dari kata toleransi.

Sikap saling menghormati dan menghargai diperlukan untuk bersosialisasi sehingga mendapatkan perasaan saling menghormati dan menghargai antar sesama.

Demikian disampaikan Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A Paliwang, SH., M.Hum saat memenuhi undangan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H/2023 Masehi yang digelar Keluarga Besar Ikatan Pemuda Bubuhan Banjar (IPBB) Tarakan di Gedung FKUB Kota Tarakan pada, Ahad (14/5/2023).

“Sikap toleransi antar perbedaan agama, suku, budaya hingga bahasa akan meningkatkan rasa persaudaraan kita. Sehingga kita yang tinggal di Bumi Benuanta ini hidup bermasyarakat dan dapat terhindar dari kesalahpahaman,” ujar Gubernur Zainal Paliwang dalam sambutannya.

Selain itu, masih dalam nuansa bulan Syawal, Zainal menjelaskan bahwa halal bihalal merupakan momen yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan.

“Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan keliru saya selama ini. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita, serta dilimpahkan berkah, rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua,” ucapnya.

Zainal mengajak peran dan serta IPBB Kota Tarakan bersama-sama memperteguh solidaritas dan meningkatkan sinergitas membantu pemerintah di daerah dalam mewujudkan provinsi Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera.

“Sesuai dengan tema yang diangkat yakni “Dengan Semangat Halal Bihalal, kita Kuatkan Tali Silaturahmi Demi Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Saya yakin IPBB Kota Tarakan dapat mewujudkannya,” tutup Gubernur. (R9/dkip).

Related posts