Gubernur Ajak ASN dan Umat Muslim Kaltara Bayar Zakat melalui Baznas

TANJUNG SELOR, realitas9.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kaltara serta seluruh masyarakat Kaltara, khususnya umat muslim, agar segera menyegerakan membayar zakat. Baik zakat fitrah di bulan Ramadan ini dan zakat mal atau zakat dari harta yang dimiliki.

Demikian disampaikan Gubernur Zainal saat membuka Kaltara Berzakat 1444 H di Ruang Serbaguna Gedung Gabungan Dinas (Gadis), Pemprov Kaltara, Jumat (14/4/2023).

Zakat, kata Zainal, menjadi kewajiban umat muslim. Di mana dengan berzakat, telah menjalankan rukun islam serta membersihkan diri dari harta yang dimiliki.

Potensi zakat, lanjutnya cukup besar di Provinsi Kaltara. Untuk itu, dalam pengelolaannya harus dimanage dengan baik. Dalam hal ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), agar mengumpulkan dan mendistribusikan zakat secara maksimal. Hal ini agar penyalurannya dapat tepat sasaran.

“Berzakat melalui Baznas diharapkan dapat terjadinya pemberdayaan ekonomi. Sehingga kesejahteraan umat benar-benar dirasakan manfaatnya. Di mana manfaat itu bisa didapatkan dalam penuntasan kemiskinan, menangani berbagai musibah dan bencana, serta menuntaskan program berkelanjutan,” ujar Zainal Paliwang. (R9/dkisp).

Related posts