Generasi Muda Tidung Harus Siap Mengisi Pembangunan

BULUNGAN, realitas9.com – Forum Komunikasi Warga Tidung (FKWT) Kabupaten Bulungan menggelar musyawarah pagun di Hotel Grand Pangeran Khar di Jl Katamso, Tanjung Selor pada Sabtu (29/10). Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si mengajak warga suku Tidung khususnya generasi muda dapat bersiap mengisi pembangunan di Bulungan.

“Seperti pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia atau Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional di Tanah Kuning – Mangkupadi hingga pembangunan Ibukota Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur sebagai tetangga kita,” ungkap Bupati. 

Lanjutnya, warga suku Tidung sebagai salah satu suku asli di Bulungan khususnya bagi generasi muda Tidung harus dapat menyiapkan kualitas SDM untuk dapat mengisi pembangunan tersebut.

“Untuk itu, keberadaan organisasi FKWT Kabupaten Bulungan diharapkan dapat menghimpun seluruh warga Tidung, memberdayakan, mensejahterakan serta memajukan sumber daya yang ada,” ucapnya dalam kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kaltara, Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum. Dilanjutkan, FKWT sebagai sebuah organisasi merupakan mitra pemerintah daerah, yang dapat menjadi unsur penggerak perubahan untuk kemajuan daerah.

Maka keberadaan FKWT Bulungan kiranya dapat ditunjukkan dengan berbagai program dan kegiatan yang dapat menyentuh langsung kehidupan warga masyarakat, khususnya warga Tidung serta dapat bersinergi dengan berbagai program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Bulungan. 

Bupati yakin dan percaya, warga Tidung di Bulungan memiliki kualitas sumber daya manusia yang cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai kegiatan yang dapat membantu masyarakat, seperti di bidang kesehatan, pendidikan, perekonomian, sosial dan sebagainya.

Bupati berharap, FKWT Bulungan dapat terus menjaga serta meningkatkan hubungan yang baik antar masyarakat, serta situasi yang aman, damai serta kondusif. 

“Kita semua harus mengingat dan menyadari, bahwa dalam perjalanan sejarah bangsa, Pancasila telah teruji sebagai dasar yang paling tepat untuk mempersatukan masyarakat Indonesia yang sangat majemuk,” pesannya.

 Bupati juga berharap, musyawarah pagun FKWT Bulungan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat memilih pengurus terbaik yang dapat memajukan organisasi FKWT beserta anggotanya. 

Selain Gubernur Kaltara dan Bupati Bulungan, kegiatan turut dihadiri Sekretaris Provinsi Kaltara, Dr H Suriansyah, Bupati Bulungan periode 2005 – 2015, Drs H Budiman Arifin, M.Si dan Rektor Universitas Kaltara, Prof Dr Abdul Jabarsyah, M.Sc. (adv).

Related posts