Fungsional Kepala UPTD Puskesmas yang berlangsung di ruang Tebengang Kantor Bupati

MALINAU, realitas9.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini juga dilaksanakan dilaksanakan di ruang Tebengang dan juga secara online melalui virtual zoom bagi mereka peserta lantik yang terkendala untuk hadir secara langsung karena masalah transportasi.

Dalam sambutannya Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H. menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari acara pelantikan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sesuai dengan visi misi dan komitmen pemerintah daerah maka perlu dilakukan rotasi, mutasi bahkan promosi terhadap Pegawai Negeri Sipil yang ada di lingkungan Pemkab Malinau.

“Dan hari ini merupakan salah satu rangkaian yang akan terus kita lakukan sampai kebutuhan Pegawai Negeri Sipil telah terpenuhi,” ujarnya.

Hal ini merupakan bentuk penyegaran organisasi guna mendapat PNS yang sesuai dengan kebutuhan berdasarkan kualitas kerja, kompetensi dan kemampuan PNS.

Hal ini bertujuan agar menghasilkan PNS yang profesional, bertanggung jawab dan berdedikasi dalam bekerja untuk mewujudkan Kabupaten Malinau yang mandiri, damai, sejahtera dan didukung pemerintahan yang profesional.

“Karena penempatan bapak, ibu peserta lantik tugasnya melayani di manapun bapak, ibu berada atau ditempatkan. Bapak, ibu dianggap sanggup dan mampu untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Malinau,” ucapnya.

Terkhusus bapak, ibu yang ditempatkan sebagai pimpinan di pusat pelayanan kesehatan dimanapun berada dan pada saat yang sama pada pelantikan ini juga hadir Ketua DPRD beserta anggota yang diharapkan bisa memberikan kontribusi, masukan kepada pimpinan daerah agar pelayanan-pelayanan sentral di semua kecamatan dapat berjalan sama baiknya dengan pelayanan yang ada di kota.

“Sehingga penempatan bapak, ibu di tempat yang baru akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat kita,” ungkapnya.

Wempi meyakini bahwa para peserta lantik akan memberikan kontribusi yang positif bagi Pemkab Malinau.

“Saya berharap bapak, ibu yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional. Baik dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan di Kabupaten Malinau,” tuturnya.

Related posts