dr. H. Khairul, M. Kes Welcame Dinner, Sekaligus Kunker ke UPTD TPA Sampah Mangggar Balikpapan

BALIKPAPAN, realitas9.com – Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes., menghadiri Welcome Dinner yang merupakan kegiatan pembuka dari Rapat Kerja Komwil V APEKSI Regional Kalimantan Tahun 2023, Sabtu (18/3/2023).

Raker APEKSI Regional Kalimantan pertama di tahun 2023 ini belangsung di Kota Balikpapan tepatnya Hotel Platinum & Convetion Hall Balikpapan. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Wali Kota se Kalimantan baik yang hadir secara langsung maupun yang diwakili.

Wali Kota Tarakan beserta istri Ibu Siti Rujiah dalam kesempatan ini menyerahkan cendera mata berupa miniatur padaw tuju dulung dan kain batik tarakan kepada Wali Kota Balikpapan.

Kegiatan ini sendiri merupakan jamuan makan malam penyambutan para Wali Kota se Kalimantan beserta masing-masing jajaran. Kesempatan ini sendiri dijadikan Wali Kota Tarakan untuk menjalin dan memperkuat hubungan silaturahmi antara sesama pemerintah kota yang ada di Pulau Kalimantan.

Selanjutnya Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes., melakukan kunjungan kerja ke UPTD TPA Sampah Mangggar Balikpapan, Minggu (19/3/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui dan mempelajari teknik pengelolaan sampah yang dilakukan oleh TPA Sampah Manggar Balikpapan.

Informasi dan ilmu yang diperoleh dari kunjungan ini selanjutnya akan diterapkan untuk mengatasi permasalahan pengelolaan sampah di Kota Tarakan.

Di kesempatan ini Wali Kota terjun langsung ke lapangan untuk melihat terkait teknik maupun tekhnologi yang di gunakan TPA Sampah Manggar Balikpapan dalam prose pengelolaan sampah (R9**).

Related posts