Diklat Berjenjang Dasar Moda Luring Tersistem bagi Tenaga Pendidik PAUD

TANJUNG SELOR, Realitas9.com– Mewakili Gubernur Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. Teguh Henri Sutanto, M.Pd menghadiri serta membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Berjenjang Tingkat Dasar Moda Luring Tersistem Angkatan 3 di Aula Gedung Gadis Pemprov Kaltara pada, Sabtu (13/5/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kaltara ini, diikuti oleh 47 peserta yang terdiri dari tenaga pengajar Kelompok Bermain (KB) dan Tempat Penitipan Anak (TPA) Kabupaten Bulungan.

Dalam sambutannya, Gubernur melalui Kepala Disdikbud Kaltara memberikan apresiasi seraya berharap kagiatan ini dapat meningkatkan kualitas tenaga pengajar KB dan TPA di Provinsi Kaltara, khususnya di Bulungan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga berjalan lancar. Profesionalitas pengajar meningkat, kualitas belajar anak usia dini juga meningkat,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

“Kepada para tenaga pengajar, untuk anak usia dini saya harap serius dalam mengikuti pelatihan ini. Agar meningkatkan mutu kualitas belajar dan dapat membentuk karakter anak-anak kita menjadi berakhlak, menjadi harapan masa depan untuk Kaltara yang Maju dan Berkelanjutan,” sambung Kepala Disdikbud Kaltara Teguh membacakan sambutan Gubernur.

Pada kesempatan ini, para guru juga mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada Gubernur yang telah memberikan perhatian lebih kepada para guru PAUD dengan memberi tambahan penghasilan berupa insentif sebesar Rp 650 per bulannya.

Sekalipun secara kewenangan, jenjang TK, PAUD, SD, SMP, dan MTs bukan di bawah Pemprov. Namun, oleh Gubernur Zainal Paliwang mencarikan formula yang pas agar sesuai koridor aturan, yakni dengan memberikan Bantuan Keuangan atau Bankeu. (R9/dkisp).

Related posts