Bupati – Wabup Hadiri HUT Desa Tengkapak

BULUNGAN, realitas9.com – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si, Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si, beserta jajaran DPRD, Forkopimda dan perwakilan perangkat daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menghadiri peringatan HUT Desa Tengkapak ke 15 tahun 2022 pada Kamis (1/9).

Bupati menyampaikan selamat dan berharap, Desa Tengkapak yang masuk wilayah Kecamatan Tanjung Selor semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan menyampaikan selamat HUT ke 15 Desa Tengkapak tahun 2022 ini,” ucap Bupati dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Desa Tengkapak.. Dijelaskan, berdasarkan dokumen pemerintahan Desa Tengkapak berdiri pada 2007 meski sejak 1974 sudah ada warga masyarakat yang berdiam di wilayah tersebut.

Bupati berharap, peringatan HUT Desa Tengkapak semakin meningkatkan kebersamaan antar warga untuk membangun desa. Mengingat selama 2 tahun terakhir dalam situasi pandemi Covid-19 serta adanya pembatasan kegiatan masyarakat.

Bupati juga berterima kasih atas sambutan masyarakat Desa Tengkapak yang menampilkan tarian tradisional oleh generasi muda.

Bupati berpesan agar seni budaya masyarakat dapat terus dilestarikan, terutama dari orangtua agar dapat terus diwariskan kepada generasi muda.

“Menjadi kewajiban kita semua untuk menjaga akar budaya yang ada di masyarakat,” tandasnya.

Bupati menekankan, keberadaan 74 desa di Kabupaten Bulungan, termasuk di dalamnya Desa Tengkapak merupakan kekuatan luar biasa sebagai modal pembangunan.

Bupati mengajak seluruh masyarakat desa untuk bersama-sama pemerintah daerah menjaga keamanan dan kedamaian serta semangat kebersamaan.

“Melalui kebersamaan, kekompakan, kita dapat menghadapi setiap tantangan dan kendala dalam pembangunan,” tandasnya.

HUT Desa Tengkapak ke 15 turut diisi turnamen sepakbola pada 1 – 9 September 2022. Bupati dan Wabup melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda dimulainya pertandingan.Bupati turut berpartisipasi dalam pertandingan sepakbola persahabatan di Desa Tengkapak. (Red-Tim)

Related posts