Bupati Pimpin Rapat Intimung

MALINAU, realitas9.com – Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H. pimpin rapat Intimung terkait penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di Kabupaten Malinau.

Rapat ini dilaksanakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Selasa (24/01).

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati Malinau, Sekretaris Daerah, para Asisten, Kepala OPD serta Camat yang ada di lingkungan Pemkab Malinau.

“Ditahun yang luar biasa ini, kita akan menghadapi resesi dan inflasi maka dari itu kita harus bisa mendeteksi sedini mungkin adanya inflasi di Kabupaten Malinau untuk segera kita cari solusinya terutama kestabilan harga barang untuk kebutuhan masyarakat,” ujar Wempi dalam arahannya.

Wempi meminta kepada para pejabat khususnya Kepala OPD untuk melaporkan setiap kegiatan yang dilaksanakan kepada pimpinan. Bagaimana progres atau hasil dari kegiatan tersebut.

Wempi juga mengingatkan terkait pengelolaan APBD, pejabat bertanggung jawab terhadap anggaran yang sudah disiapkan.

“Dalam OPD itukan ada PPTK, kalau bisa buat schedulenya, minggu pertama di bulan Februari apa kegiatan yang akan dilaksanakan. Begitu seterusnya sampai akhir tahun,” ujarnya.

Wempi ingin pengelolaan APBD ini harus tepat sasaran sesuai dengan planning yang telah direncanakan. Kepala OPD bertanggung jawab dalam menyerap dan melaksanakan APBD tersebut. (R9)

Related posts