Bupati Minta OPD Percepat Realisasi Kegiatan 2022

TANJUNG SELOR, realitas9.com – Serapan anggaran dan realisasi kegiatan tahun berjalan 2022 diharapkan tuntas, dua bulan jelang akhir tahun ini.

Bupati Bulungan Syarwani, kembali mengingatkan agar organisasi perangkat daerah untuk mempercapat penuntasan kegiatan yang sudah masuk dalam perencanaan.

Hal ini menjadi atensi Syarwani, saat memberi arahan pada apel gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (17/10).

Ia meminta seluruh perangkat daerah untuk memacu penyerapan anggaran mengingat waktu pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 tersisa sekitar 2 bulan ke depan. 

“Segera lakukan evaluasi secara cermat dan teliti berkaitan dengan program dan kegiatan yang belum dilaksanakan dan yang sedang berjalan, untuk menghindari kewajiban yang tidak terbayar kepada pihak ketiga di tahun 2022,” ujarnya. 

Sementara itu, terkait pengadaan barang dan jasa, sesuai Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022, tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi.

Ia meminta seluruh OPD agar dapat mendaftarkan rekanan pengadaan barang dan jasa pada e-Katalog Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan. 

“Itu dalam rangka kita menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia khususnya pada pelaksanaan pengadaan barang dan jasa Pemkab. Saya mengingatkan, belanja barang dan jasa yang kita laksanakan, pada satuan atau organisasi perangkat daerah, sangat besar artinya dalam menggerakan perekonomian di daerah Kabupaten Bulungan,” bebernya. 

Dalam kesempatan yang sama, ia juga kembali memberi motivasi kerpada seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Bulungan, untuk terus bersinergi dalam mewujudkan pembangunan Bulungan lebih baik kedpannya. 

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran para ASN dalam apel kali ini, sebagai sarana memperkokoh kebersamaan serta kekompakan,” katanya.

Usai Apel, kegiatan juga diisi pembagian hadiah juara lomba Pawai Budaya dan Kendaraan Hias memperingati Hari Jadi Kota Tanjung Selor dan Hari Jadi Kabupaten Bulungan beberapa hari lalu. (*)

Related posts