Bupati Malinau Buka Acara BimTek Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

MALINAU, realitas9.com – Bupati Malinau Wempi W. Mawa, SE., MH Membuka Secara Resmi Bimbingan Teknis Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). didampingi Wakil Bupati Jakaria,SE., M.Si dan Sekretaris Daerah, diruang Laga Feratu Lantai 3 Kantor Bupati Malinau. Rabu 01/02/2023 Pagi

Sebagaimana kita ketahui bersama, Berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020, Tentang peraturan pelaksanaan peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019, Tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Pemerintah Daerah wajib menyampaikan laporan yang terdiri dari Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

Laporan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah bertujuan untuk menilai kinerja keberhasilan penyelenggaraan Pemerintah Daerah baik secara keseluruhan maupun keberhasilan pelaksanaan masing-masing urusan Pemerintah yang menjadi kewenangan daerah. Dengan demikian dapat kita lihat peran penting LPPD sebagai catatan atas capaian kinerja Pemerintah Daerah, Sekaligus sebagai cermin evaluasi dan efektifitas kinerja pemerintah, Dalam merealisasikan rencana dan target kinerja yang telah ditetapkan.

“Saya harap bimbingan teknis ini dapat membantu perangkat daerah untuk lebih meningkatkan akurasi atas validitas data reliabilitas data dan meningkatkan pemahaman aparat pengawasan Intern Pemerintah (APIP) untuk mampu melakukan penyaringan secara dasar, Dengan mengikuti petunjuk dan peraturan teknis, agar mendapatkan dasar yang menggambarkan kondisi sebenarnya”Ujarnya. (R9/Prokompim).

Related posts