Bupati Laura Sampaikan Nota Pengantar Bupati Nunukan Tentang Raperda Perubahan APBD Kabupaten Nunukan Tahun Anggaran 2022

NUNUKAN, realitas9.com – Sebelum menyampaikan Nota Pengantar Bupati Nunukan Tentang Raperda Perubahan APBD Kabupaten Nunukan Tahun Anggaran 2022, Bupati Laura menyampaikan apresiasi, penghargaan serta terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Nunukan atas kerjasama yang telah mengagendakan rapat paripurna sebagai tindak lanjut kesepakatan bersama.

Dan legislatif dan eksekutif sepakat tentang perubahan kebijakan umum APBD tahun anggaran 2022 dan perubahan prioritas plafon anggaran sementara APBD tahun anggaran 2022 pada tanggal 11 Agustus 2022, yang selanjutnya dibahas dengan harapan dapat menjadi kesepakatan bersama dan mendapat persetujuan.

Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Paripurna di Ruang Rapat Peripurna DPRD Kabupaten Nunukan, hari ini Jumat (12/08/2022). 

Lebih lanjut Bupati Laura menyampaikan terkait dengan rancangan perubahan APBD Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2022, tentu mempertimbangkan kebijakan dari pemerintah pusat untuk melakukan penyesuaian dana transfer guna penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya. 

Selain itu, dalam Penyampaian Nota Keuangan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Nunukan T.A 2022 kali ini dikatakan bahwa perubahan dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan lain yang bersifat wajib, mengikat dan mendesak yang harus dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Nunukan maupun untuk menampung penyesuaian pendapatan dan prioritas yang belum tercantum di APBD Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2022. 

Secara garis besar, dikatakan bahwa rancangan perubahan APBD Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2022 yang semula sebesar 1.229 setelah perubahan mengalami kenaikan menjadi sebesar 1.371 atau naik 11, 57%.

Pada kesempatan ini Laura berharap kerjasama yang terjalin dengan baik dengan DPRD Nunukan membuahkan hasil yang lebih baik. (Tim Liputan)

Related posts