Bupati Laura Ajak Anak Muda Lebih Produktif

NUNUKAN, realitas9.com –  Momentum HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2022, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menjadi irup upacara di Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (kaltara).

Dalam upacara pengibaran bendera itu dilakukan secara sederhana. Terlihat dari lapangan sepakbola Sebuku Jaya, tempat pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia, Paskibra berjumlah sebanyak 16 orang, berbeda dengan yang ada di Kabupaten berjumlah sebanyak 43 orang.

Pembawa baki di upacara tersebut dipercayakan kepada Usnul Rfita sari (16), sedangkan pengibar bendera oleh Regina Virginia sogen.

Usai menjadi irup upacara, Bupati Nunukan turun dari podium dan menuju ke peserta upacara dan bersalaman kepada peserta upacara. Tidak hanya itu, Laura juga menyempatkan berswafoto bersama anak-anak dan para peserta lainnya.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura hafid, mengatakan menghadiri undangan Kecamatan Sebuku dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal tersebut merupakan kebiasaan dirinya sejak menjabat sebagai Bupati Nunukan.

Secara bergantian di setiap kecamatan menjadi irup upacara di HUT RI. Di tahun-tahun sebelumnya, Lauara juga melaksanakan hal serupa di Pulau Sebatik, Karang Unarang, di Krayan.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat senang sekali dan mereka mengapresiasi dan dirangkai dengan beberapa agenda berbagai lomba masyarakat di 17 Agustus seperti pada umumnya,” kata Laura.

Laura mengaku senang dan merasa bangga dengan sambutan tersebut. Dia berharap di HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia masyarakat tetap semangat, meskipun berada di wilayah perbatasan.

Tak hanya itu, di HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, ia mengharapkan pemuda yang ada di perbatasan harus lebih produktif berprestasi. (*)

Related posts