Bupati Ibrahim Ali harap MUI Tana Tidung terus bersinergi dengan Pemda

Tana Tidung,” Realitas9.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Provinsi Kalimantan Utara KH.Zainuddin Dalila melantik Ketua dan pengurus MUI Kabupaten Tana Tidung Kamis 30/3/2023 bertempat digedung pendopo Djaruddin desa tideng pale kecamatan Sesayap yang dihadiri Bupati Tana Tidung , sekretaris MUI , Dandim 0914/TNT, Kapolres Tana Tidung ,Asisten,kepala OPD , Camat sekabupaten Tana Tidung, kepala kantor kementerian agama, dan tokoh adat.

Dalam sambutannya ketua MUI Provinsi Kalimantan Utara menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus MUI Tana Tidung yang baru saja dilantik dan mengingatkan kembali tugas dan fungsi MUI.

MUI adalah wadah bagi para ulama, baik ulama NU, Muhammadiyah, LDII dan ulama lainnya, sehingga mempunyai peran strategis dan penting dalam pembinaan umat agar tercipta kondusifitas dan kedamaian didaerah,” ujarnya

Sementara itu Bupati Tana Tidung dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus MUI Tana Tidung yang baru dilantik.

Bupati berharap dengan dikukuhkannya pengurus MUI yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah daerah serta terus mengawal permasalahan keagamaan dimasyarakat terutama pemahaman yang tidak sesuai dengan syariat Islam untuk dapat dikaji dan diteliti dengan sebaik – baiknya agar tercipta hubungan yang harmonis dalam menjaga kondusifitas di Bumi Upun Tak,” Ibrahim Ali Bupati KTT. (R9).

Related posts