Bupati Hadiri Peringatan HKN Ke 58 Di Kantor Dinas Kesehatan Bulungan

BULUNGAN, realitas9.com – Bertempat di ruang pertemuan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bulungan, Bupati Bulungan Syarwani, menghadiri undangan Dinkes Bulungan dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022, yang digelar oleh Dinas Kesehatan Bulungan. Rabu, (16/11/22).

Dalam kegiatan itu, Bupati Bulungan menerima langsung Launching buku saku gizi calon pengantin, dan menyerahkan tropi penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan puskesmas dan rumah sakit tingkat nasional tahun 2022, 

Demikian juga, Syarwani menyerahkan secara langsung Penghargaan kepada mitra Dinas Kesehatan yang telah berperan dan berkontribusi dalam mendukung pembangunan bidang kesehatan di kabupaten bulungan.

” Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan Apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian rekan rekan dalam membanguan SDM (Sumber Daya Manusia) di kabupaten Bulungan,” ungkap Syarwani.

Syarwani berkeinginan tidak ada masyarakat yang berobat dirujuk ke rumah sakit namun hanya cukup ke puskesmas, masyarakat bisa sembuh.

” Bagaimana membangun hulunya jauh lebih penting melakukan upaya-upaya pencegahan secara eksternal, diharapkan ini menjadi refrensi dan evaluasi bagaimana kita bisa melakukan perbaikan dalam membanguan pada bidang kesehatan di kabupaten Bulungan,” ujar Syarwani.

Syarwani juga mengatakan terkait dengan enam Transformasi bidang kesehatan tahun 2020-2022, yaitu Layanan primer atau layanan yang ada di Puskesmas Pembantu (Pustu), Layanan Rujukan, Sistem Ketahanan, sistem pembiayaan yakni melalui JKN, transformasi SDM, dan Transformasi teknologi.

“Mudah mudahan kedepan 6 pilar transformasi pada bidang kesehatan ini dapat di eksekusi,” tuntas Syarwani. (#9).

Related posts