Bupati Bulungan Sambut Baik Kunjungan Audiensi Kepala Perwakilan BPK Kaltara

BULUNGAN, realitas9.com – Mengawali agenda kerja hari ini, Saya di dampingi Sekda Bulungan menyambut baik kunjungan audiensi Kepala Perwakilan BPK Kaltara, Bapak Ruben Artia Lumbantoruan bersama jajarannya, di Ruang Rapat Bupati Bulungan, Selasa, (8/11/22).

BPK RI dalam sistem ketatanegaraan Indonesia, adalah lembaga tinggi negara yang memiliki wewenang memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, serta kelembagaannya yang bebas dan mandiri

Perwakilan BPK RI Kaltara, merupakan mitra transparansi, dan akuntabilitas, diharapkan dapat terus berkolaborasi, dan membimbing jalannya roda pemerintah kabupaten Bulungan dalam menjalankan program pembangunan daerah kabupaten Bulungan.

Dalam pertemuan itu juga, banyak hal yang di bahas, utamanya pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) tana kuning-mangkupadi, kecamatan Tanjung Palas timur.

Sayarwani menyampaikan Pembangunan Kawasan Industri di Wilayah Tanah Kuning Mangkupadi, merupakan keputusan negara yang di tetapkan sebagai Program Strategis Nasional (PSN).

Dalam menunjang hadirnya pembangunan industri di kawasan KIPI tanah Kuning-mangkupadi, Pemerintah Kabupaten Bulungan, juga telah menyiapkan pendidikan vokasi Bahas mandarin, sebanyak 80 orang yang bakal diprioritaskan bagi Anak-anaka yang ada di desa tana kuning mangkupadi.

Teranyar, Syarwani juga menyampaikan pada bulan Oktober 2022, inflasi Kota Tanjung Selor tercatat sebesar 9,11 Persen, inflasi di tanjung Selor ini jauh lebih tinggi dibandingkan daerah lain di Indonesia.

Tingginya kondisi inflasi di tanjung Selor, ada beberapa kontributor penyumbang inflasi salah satunya angkutan udara, satu-satunya akses transportasi udara di Tanjung Selor, hanya ada satu maskapai dengan satu kali jadwal penerbangan setiap harinya, sehingga ini sangat berpengaruh terhadap pemenuhan ketika ada permintaan yang tinggi, demikian pula yang paling memberikan andil dan pengaruh yang sangat Besar terhadap penyumbang inflasi secara keseluruhan yang berkaitan dengan alur distribusi barang yang masuk ke wilayah kota tanjung Selor, akses untuk transportasi darat dari Tanjung Redeb, Kalimantan Timur menuju Tanjung Selor Kalimantan Utara, jalan tersebut sedang ada proses pembangunan jalan, sehingga beberapa hari yang lalu dengan di bulan Oktober, ketika curah hujan yang tinggi membuat sedikit menghambat proses transportasi masuknya barang-barang yang dibutuhkan melawati akses jalan antara Kaltim dan Kaltara.

Atas nama Pemerintah Daerah. Syarwani menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada jajaran perwakilan BPK RI yang terus memberikan asistensi dan bimbingan selama ini. (#9).

Related posts