Bupati Bulungan Menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kaltara Ke-10

BULUNGAN, realitas9.com – Di Lapangan Agatis Tanjung Selor Pada upacara HUT Kaltara Ke-10 tahun ini, di hadiri langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. sekaligus menjadi Inspektur upacara.

Atas nama Pemrintah Kabupaten Bulungan dan Masyarakat kabupaten Bulungan, saya Bupati Bulungan Syarwani mengucapkan selamat HUT Provinsi Kaltara yang Ke-10. Semoga Kaltara semakin maju dan masyarakatnya makin sejahtera termasuk didalamnya masyarakat kabupaten Bulungan. Semoga Allah.Swt. selalu memberikan perlindungan dan selalu memberikan berkahnya kepada seluruh masyarakat Kaltara khususnya masyarakat kabupaten Bulungan.

Dalam upacara itu, Mendagri memaparakan Bahwa seperti diketahui Kaltara memiliki luas wilayah yang lebih luas dari pulau Jawa, Kekayaan alam yang luar biasa, sehingga potensi untuk perkebunan, perikanan, belum lagi potensi tambang yang belum tergali, minyak dan gas yang belum tereksplorasi, menjadi daya tarik bagi investor.

Bapak Tito Karanvian menghimbau untuk memberikan Investasi karpet merah baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri, Namun dengan konsep yang diuntungkan tak hanya investasi namun yang lebih diuntungkan masyarkat Kaltara.

Demikian pula Sumber Daya Alam tidak akan bermanfaat dan berarti tanpa ada dukungan Sumber Daya Manusia yang unggul, jika tidak unggul masyarakat Kaltara akan menjadi penonton di rumah sendiri

Mengenai hal itu Bapak Mendagri juga meminta kepada seluruh stakeholder dan para tokoh masyarakat di Kaltara untuk mengawal, agar program pendikan dan kesehatan untuk dialokasikan lebih baik, sehingga anak-anak di Kaltara akan lebih unggul, dan kompetitif. (adv).

Related posts