Buka Musda Pertama PMTI, Syarwani ajak Lapisan Organisasi Bersinergi Membangun Bulungan

BULUNGAN, realitas9.com – Dengan moto Kabupaten Bulungan Senguyun yaitu guyub, atau kompak bersatu. saya yakin dengan filosofi masyarakat Toraja yakni, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, ini dapat menjadikan semangat kita dalam membangun Bulungan.

Hal itu diungkapkan Syarwani, Saat membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) I Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Kab Bulungan di Hotel Pangeran Khar, Minggu, (5/3/23).

Dikatakan Syarwani PMTI adalah suatu wadah besar yang menghimpun komunitas masyarakat toraja baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri.

” Diharpakan dalam PMTI ini mari kita rukun mari kita guyub, Saya yakin masyarakat toraja orang yang terhormat, orang yang mampuh menjaga harkat martabat, marwah, dalam menghidupkan budaya, dan adat istiadat, maka siapapun yang terpilih dalam Musda ini nanti mampu mengayomi, mampu membawa organisasi PMTI ini, demikian pula kontribusi dan peran seluruh komunitas yang ada di kabupaten Bulungan ini,” ujar Syarwani.

Syarwani mengucapkan atas nama Pemerintah daerah dan masyarakt selamat melaksanakan Musda pertama PMTI Semoga musda ini mendapatkan berkah bagi kabupaten bulungan.

” Pemda sangat berharap peran dan kontribusi dari seluruh lapisan organisasi dan masyarakat, sehingga dapat dipastikan kabupaten bulungan ini aman dan damai, Saya berharap melalui kegiatan ini, PMTI mampu berinsiergi, berkolaborasi bersama-sama menciptakan keamanan yang kondusif bagi kabupaten bulungan, demi mewujudkan pembangunan di kabupaten Bulungan,” ujar Syarwani.

Syarwani mengajak untuk menjadikan PMTI menjadi wadah besar bersama dalam bersinergi membangun Kabupaten Bulungan yang tanpa membedakan suku dan agama

” Siapun yang ada di kabupaten bulungan ini memiliki hak dalam membangun kabupaten Bulungan, sehingga dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan yang besar, senguyun kita tenguyun kita bersama,” pungkas Syarwani. (R9).

Related posts