Baznas Salurkan Beasiswa Stimulan, Dana Total Capai Rp 541 Juta

BONTANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bontang menggelar Program Bontang Cerdas, Selasa (20/12/2022) pagi di Auditorium 3D Wali Kota lama.Di kegiatan ini Baznas menyerahkan beasiswa stimulan kepada pelajar berprestasi namun berasal dari keluarga tak mampu.

Ketua Panitia Pelaksana, Hendra Suryadi Gunawan menjelaskan, Program Bontang Cerdas kali ini terwujud dalam penyerahan beasiswa stimulan kepada 666 siswa/siswi berprestasi dan miskin. Baik di tingkat SD sederajat, SMP sederajat, dan SMA sederajat se-Kota Bontang.

Total beasiswa yang disalurkan senilai Rp 541 juta rupiah. Akan dibagikan secara bertahap para pelajar yang masuk daftar. “Dibagikan secara bertahap. Hari ini 60 siswa, sisanya akan bertahap,” ungkap Hendra dalam laporannya.

Dijelaskannya, setiap tingkatan pelajar akan mendapat jumlah uang yang berbeda-beda. Siswa SD sederajat mendapat Rp 500 ribu, SMP sederajat Rp 750 ribu, dan SMA sederajat sebesar Rp 1 juta.

Sementara itu, mewakili Wali Kota Bontang, Sekretaris Daerah Aji Erlynawati dalam sambutannya menyampaikan, Pemkot Bontang akan fokus pada program Bontang Unggul. Salah satunya adalah penyediaan beasiswa stimulan maupun bantuan penuh kepada pelajar, mahasiswa, dan pendidik.

Pemerintah berorientasi pada pemenuhan kebutuhan masyarakat berbasis kearifan lokal, dan perkembangan teknologi modern.

Diharapkan, implementasi program ini mampu meningkatkan angka partisipasi sekolah, yang diharapkan akan bermuara pada meningkatnya kualitas SDM Kota Bontang. “Memiliki daya saing dan produktivitas tinggi, sehingga dapat menjadi penyokong kuat dalam pembangunan daerah bahkan bangsa,” ungkapnya. (R9)

Related posts