Audiensi Desa Anti Korupsi, Wabup Bangga Dewipulsa Masuk Penilaian

MALINAU, realitas9.com – Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si. hadiri audiensi pencanangan Desa Anti Korupsi oleh KPK RI yang dilaksanakan di ruang Intulun, pada Jum’at (03/03).

Dalam sambutannya Wabup Malinau Jakaria, S.E., M.Si. merasa bangga atas penunjukan salah satu desa di Kabupaten Malinau yakni Desa Wisata Pulau Sapi (Dewipulsa) yang masuk dalam tahap observasi penilaian sebagai desa percontohan Anti Korupsi oleh KPK RI.

“Ini merupakan kesempatan luar biasa. Saya berharap tim KPK dapat membimbing dan mengawasi sekaligus memberikan masukan, koreksi khususnya tentang pengelolaan dana desa sehingga semua aparat desa dan OPD juga memahami dengan benar,” ungkapnya.

Dengan adanya desa anti korupsi ini kata Jakaria, semoga bisa mengendalikan tindak korupsi sehingga pelayanan serta pembangunan dapat dilaksanakan secara maksimal kepada masyarakat.

Jakaria berharap selama tahapan observasi kali ini hasilnya bisa cukup memadai. Baik itu penilaian assesment maupun pemeriksaan bukti-bukti fisik dan digital sehingga Desa Wisata Pulau Sapi bisa menjadi percontohan sebagai Desa Anti Korupsi dari Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

“Harapan terbesar kami dengan adanya desa percontohan anti korupsi di Kabupaten Malinau ini akan diikuti pula oleh desa-desa lainnya sehingga tujuan kita untuk untuk memerangi korupsi semakin optimal,” ujarnya.

Usai audiensi, tim KPK RI bersama OPD terkait langsung beranjak menuju ke Desa Wisata Pulau Sapi untuk dilakukan observasi penilaian. (R9)

Related posts