Anggota DPRD Bontang Minta Pemkot Fokus Atasi Sampah

BONTANG, realitas9.com – Anggota DPRD Bontang, Yassier Arafat meminta Pemkot Bontang lebih memperhatikan persoalan sampah. Hal itu guna mendukung  potensi pariwisata yang menjadi salah satu program prioritas Pemkot Bontang saat  ini.

“Terutama sampah rumah tangga. Kalau bisa teratasi kan potensi wisata lebih  maju,” ujar Yassier, Jumat (19/08/2022) malam lalu saat ditemui di tengah reses.

Khusus untuk wilayah Berebas Tengah, menurut Yassier pemerintah perlu menambah lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Hal itu lantaran di Berebas Tengah hanya satu TPS yang digunakan warga. Yakni di Jalan WR Soepratman, depan Gedung Aini Rasyifah.

“Di Berebas Tengah kan lumayan potensi wisatanya. Harus diperhatikan masalah  sampah. Salah satu caranya, pemerintah menambah beberapa lokasi TPS,” sarannya.

Dikatakannya, untuk menambah TPS  tersebut, Pemkot Bontang bisa memulai memetakan lokasi yang dianggap strategis. Seperti lokasi yang kepadatan penduduknya tinggi.

Selain itu,  lokasi tersebut  harus dipastikan merupakan aset milik Pemkot  Bontang. Agar tidak terjadi sengketa lahan dengan warga ke depannya.

“Mungkin itu solusi dari saya, agar pemerintah bisa lebih menangani masalah sampah ini. Apalagi Pemerintah Bontang kan baru beberapa waktu terakhir   memulai serius menangani sampah,” pungkasnya. (*)

Related posts