Anggarkan 2 Miliar Untuk Pembinaan Atlet Bulungan

BULUNGAN, realitas9.com – Bertempat di Dome Center Bulungan. Senin malam, (13/3/23). Bupati Bulungan Syarwani, menyerahkan secara langsung bantuan apresiasi kepada para atlet di 29 Cabang Olah Raga kabupaten Bulungan pada ajang Porprov Pertama Kaltara tahun 2022 lalu.

” Alhamdulillah telah kita serahkan bantuan apresiasi ini kepada atlet tiap cabor Dengan Raihan 89 orang meraih medali emas, 72 medali perak, 90 medali perunggu,” ujar Syarwani.

anggaran bantuan apresiasi yang di salurkan itu sebesar Rp. 1,5 Miliar rupiah, yang disalurkan sesuai dengan keputusan yang di tetapkan.

” Untuk jumlahnya memang berbeda-beda tiap cabor, dan juga sesuai dengan kelas Raihan medali masing-masing cabor ada yang regu ada yang perorangan sehingga ini harus dibagi secara profesional, untuk penyaluran bantuan apresiasi atlet ini akan di transfer ke tiap cabor masing-masing,” ujar Syarwani.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah,l Kabupaten Bulungan, Bupati mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet Kabupaten Bulungan, karena tidak mudah di era hari ini para atlet berkompetisi dengan kabupaten kota yang ada di Kaltara.

” tentu saingan kita banyak, banyak atlet bagus di Katara namun kita mampuh berkompetisi secara fire, secara baik dan kita bisa meraih mempersembahkan prestasi sekaligus meraih medali, raihan itu bukan untuk Pemda Bulungan namun itu di persembahkan kepada masyarakat kabupaten bulungan,” ujar Syarwani.

Untuk mempersiapkan diri dalam Prapon menuju PON XXI 2024, Syarwani meminta kepada KONI Bulungan untuk membangun kekuatan melalui pembinaan dini olahraga kepada atlet-atlet usia muda yang ada di kabupaten Bulungan, selain bantuan Apresiasi kepada Atlet sebesar 1,5 Miliar, tahun ini juga Pemda Bulungan melalui Disparpora telah menganggarkan sebesar 2 Miliar rupiah untuk pembinaan Atlet Bulungan.

” Saya juga minta teman koni cabor mensinergikan termasuk dengan dinas pendidikan bulungan, sehingga potensi-potensi atlet yang ada di sekolah harus benar-benar di maksimalkan, dan dipetakan, diharpakan atlet-atlet Bulungan tidak ada yang putus, agar stok atlet yang memang harus dibina dengan teman-teman cabor, Koni itu harus ada, dan itu harus di bangun, dibentuk dari dasar,” tuntas Syarwani.

Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bulungan Saya mengucapkan selamat kepada bapak Heru Rachmady atas terpilihnya kembali sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bulungan masa Bakti 2023-2027.. (R9*).

Related posts