Aktrasi Memanah Oleh Gubernur, Meriahkan Peluncuran Gernas BBI dan BBWI di Kaltara

TANJUNG SELOR, Realitas9.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum menghadiri dan membuka peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Berwisata di Indonesia atau Gernas BBI dan BBWI Tahun 2023.

Peluncuran ditandai dengan penarikan anak panah yang tepat mengenai balon oleh Gubernur Kaltara Zainal Paliwang, Sabtu (20/5/2023) di Taman Tepian Kaltara Abadi, Tanjung Selor.

Seperti diketahui, Kaltara jadi salah satu lokasi rangkaian Peluncuran Gernas BBI dan BBWI Tahun 2023.

“Terima kasih atas penunjukan Provinsi Kaltara sebagai lokasi Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Berwisata di Indonesia Tahun 2023,” ungkap Gubernur Kaltara Zainal Paliwang.

“Atas nama masyarakat Kaltara, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya yang telah mengagendakannya di Provinsi Kaltara,” ucap Zainal Paliwang.

Gubernur Kaltara mengatakan, Gernas Bangga Buatan Indonesia dan Berwisata di Indonesia, diharapkan memberikan dampak yang nyata bagi perekonomian Indonesia, utamanya di Kaltara.

“Ini juga menjadi momentum kebangkitan UMKM pasca pandemi Covid-19 serta memacu cinta dan bangga masyarakat terhadap wisata lokal,” kata Zainal Paliwang.

Gubernur Kaltara menegaskan, kepada semua stakeholder untuk kompak dan saling mendukung dalam pelaksanaan program pembangunan.

“Kaltara memiliki kekayaan sumber daya alam yang luar biasa. Terutama di bidang pariwisata. Seperti di Malinau, Tana Tidung, Nunukan, Bulungan juga Nunukan. Semua memiliki potensi pariwisata yang bagus,” terangnya.

Begitu pun dengan produk-produk unggulan, menurut Zainal, masyarakat harus bangga menggunakan produk buatan sendiri, buatan Kaltara.

“Termasuk makanan juga. Setiap kegiatan-kegiatan harus, wajib ada sajian makanan khas Kalimantan Utata,” imbuhnya.

Hadir dalam peluncuran hari ini, Wakil Gubernur Dr. Yansen TP, MSi, unsur Forkopimda dan perwakilan dari kementerian terkait. (R9/dkisp).

Related posts