Ajak Lulusan STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati Kompeten Perkuat Sistem Informatika dan Teknologi

TARAKAN, realitas9.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum., dalam hal ini diwakilkan Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. Bustan,SE., M.Si menghadiri Wisuda Program Vokasi dan Sarjana XII Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) PPKIA Tarakanita Rahmawati.

Bertempat di Ruang Kayan Multifunction Hall, Hotel Tarakan Plaza, sebanyak 157 Wisudawan/Wisudawati STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati diwisuda, Sabtu (5/11/2022). Adapun rinciannya, sebanyak 7 orang dari program studi D3 Manajemen Informatika, 113 orang dari program studi S-1 Sistem Informatika, dan sebanyak 37 lainnya dari program studi S-1 Teknik Informatika.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kaltara yang diwakilkan Asisten II, Dr Bustan mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan/wisudawati yang telah wisuda.

“Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara, mengucapkan selamat dan sukses kepada 157 wisudawan/wisudawati STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati yang telah diwisuda, sebagai generasi penerus pembangunan di Kaltara diharapkan dapat membawa perubahan yang baik di dalam masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan juga bahwa pemerintah dan masyarakat Kaltara menanti kontribusi dan pengabdian wisudawan dan wisudawati untuk bersama-sama mewujudkan Kaltara yang berubah, maju dan sejahtera.

Ia berpesan kepada wisudawan dan wisudawati, untuk terus membekali diri karena kesuksesan hari ini akan menjadi pembuktian kualitas yang dimiliki untuk terjun ke dalam dunia kerja.

“Semoga ilmu dan keahlian yang diperoleh selama perkuliahan di STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati dapat diaplikasikan dan menghantarkan saudara semua pada kesuksesan dalam berkiprah bagi pembangunan daerah ke depan, serta selalu berpikir positif dan optimis,” ujar Bustan dalam sambutan tertulis Gubernur.

Dalam hal ini, Gubernur mengajak bersama-bersama memperkuat sistem informatika dan teknologi yang berkompeten, modern dalam pembangunan pemerintahan instansi maupun wirausaha daerah yang majemuk agar lebih merata, serta mengurangi pengangguran yang merajalela.

“Sekali lagi selamat mengukir prestasi, berjuang dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai bersama, khususnya provinsi Kaltara,” tutupnya.

Sebagai informasi, hadir dalam acara tersebut turut diantaranya Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Walikota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes, Ketua Dewan Pembina Yayasan Bina Citra Muda Tarakan, serta Ketua STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati. (dkisp)

Related posts